Fasilitas Tempat di Gua Maria Kerep Ambarawa

Di Gua Maria Kerep Ambarawa bukan hanya ada pelataran doa dan taman doa saja, tetapi ada berbagai macam fasilitas tempat yang dibangun dan disediakan untuk umat yang ingin memakainya

lalu apa aja tuh tempat dan ruangannya? simak penjelasan MiKa berikut ya 


Yang pertama ada Ruang Serba Guna


Dok : Lensa MiKa / Ramon Nugraha

Ruangan yang besar dan terbuka dibagian kanan dan kirinya ini adalah ruangan yang sering digunakan para umat pengunjung khususnya yang berkunjung membawa rombongan dan ingin mengadakan Misa di Gua Maria Kerep Ambarawa, juga sebagai tempat tambahan jika pelataran doa sedang penuh maka para umat pengunjung bisa berdoa di Ruang Serba Guna 


Yang kedua ada Kapel Adorasi


Dok : Lensa MiKa / Ramon Nugraha

Kapel Adorasi adalah ruang doa berukuran 8x6 meter yang berada diatas pelataran doa, ruangan ini biasa digunakan bagi umat pengunjung yang ingin berdoa secara pribadi.
Namun ada batasan waktu penggunaan yang diterapkan khusus Kapel Adorasi ini, yaitu umat pengunjung diberi waktu 30 menit sampai 60 menit untuk berdoa setelah itu bisa bergantian dengan umat lain yang ingin berdoa di Kapel Adorasi.


Yang ketiga ada Ruang Doa 


Dok : Lensa MiKa / Ramon Nugraha
 

Ruang Doa adalah ruang terbuka yang berada di samping makam pendiri WKRI. Ruang ini biasanya digunakan umat pengujung untuk berdoa ibadat padang atau ibadat singkat bersama kelompoknya, disitu juga sudah tersedia tempat lilin yang berada bawah salib Yesus.


Yang keempat adalah Gazebo


Dok : Lensa MiKa / Ramon Nugraha

Hampir mirip seperti Ruang Doa, namun Gazebo ini memiliki kapasitas yang lebih kecil dibanding dengan Ruang Doa juga tidak ada tempat lilin dan salib Yesus. Terletak disamping taman tempat ini lebih sering digunakan para umat pengunjung untuk bersantai dan beristirahat bersama kelompoknya, namun juga ada kelompok pengunjung yang ibadat singkat di Gazebo.



Yang kelima adalah Galilea


Dok : Lensa MiKa / Ramon Nugraha


Galilea adalah sebuah danau kecil buatan yang terletak di taman Gua Maria Kerep Ambarawa, ditambah adanya kapal yang dinaiki Yesus bersama murid-Nya menjadikan tempat ini memiliki aura tersendiri. Biasanya umat pengunjung bersantai atau ibadat singkat di pelataran kecil yang ada di Galilea.


Yang keenam adalah Kana 


Dok : Lensa MiKa / Ramon Nugraha

Kana adalah ruang terbuka kedua yang terbesar di Gua Maria Kerep Ambarawa. Memiliki halaman yang luas didepannya membuat tempat ini terlihat sangat megah. Biasanya tempat ini digunakan sebagai tempat berteduh bagi para umat pengunjung, namun banyak juga yang menjadikan Kana sebagai spot foto dan syuting.


Yang ketujuh adalah Rumah Kaca 


Dok : Lensa MiKa / Ramon Nugraha

Rumah Kaca adalah ruangan yang seluruh dindingnya menggunakan kaca, terletak di sebelah patung Bunda Maria Assumpta yang megah para umat pengujung dapat melihat langsung Rumah Kaca berdiri sangat kokoh. Biasanya tempat ini digunakan para umat pengunjung untuk rekoleksi bersama kelompoknya atau hanya sekedar ibadat padang.


Nah sekian yang dapat MiKa sampaikan tentang fasilitas ruangan yang disediakan, semoga dapat menjadi referensi bagi umat ketika berkunjung ke Gua Maria Kerep Ambarawa.

Berkah Dalem 
-MiKa-





Tidak ada komentar:

Posting Komentar