PENGOBATAN GRATIS MEDIS Ke-14 GMKA




         Untuk kali ke-14 sejak tahun 2005, Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial Pengobatan Gratis. Selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 16-17 Februari 2019, pengobatan gratis ini digelar di area parkir GMKA. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Orang Sakit Sedunia yang jatuh setiap tanggal 11 Februari. 
       Hadir dalam pembukaan baksos ini  Sekwilcam Ambarawa, Sutrisno, yang membuka pengobatan gratis ini. Dari Keuskupan Agung Semarang dihadiri oleh Vikaris Episkopal (Vikep) Semarang Rama Antonius Budi Wihandono Pr.
Pengobatan gratis medis kali ini melibatkan 129 dokter, baik umum maupun spesialis. Menurut ketua panitia dokter Joko Prasojo, kegiatan ini disupport juga oleh beberapa pihak, seperti RS St Elisabeth, RS Panti Wilasa, Unika Soegijapranata, beberapa Farmasi. Ada juga sekolah farmasi, seperti STIFAR dan Politeknik Mangunwijaya.
Pengobatan gratis ini dihadiri oleh 1.274 orang yang mengalami berbagai macam keluhan sakit. Dari jumlah ini 31 orang mendaftarkan bedah minor, seperti cabut gigi, dll. Namun hanya 13 orang yang menjalini tindakan operasi dan 9 pasien pengobatan tanpa operasi serta 9 pasien dirujuk ke rumah sakit. Menurut ketua panitia, kupon pengobatan gratis yang  dibagikan ada 1.152 lembar. #

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar