Semarak HUT ke-39 Karismatik KAS di GMKA

MINGGU siang itu, kompleks Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA) bagai surga. Pujian-pujian menggelegar menembus langit di atas GMKA. Itulah suasana HUT ke-39 Pembaruan Karismatik Katolik Keuskupan Agung Semarang (PKK KAS), Minggu (22/7).
Belum lagi prosesi vandel dari 85 Persekutuan Doa dari empat kevikepan, begitu menyemarakkan perayaan ini. Tiga ribuan umat yang hadir tak membiarkan momen berharga ini terlewatkan. Mereka mengabadikannya dengan gawai di tangan.
Tak lama berselang, barisan misdinar, prodiakon, lektor, dan imam pun bergerak di antara umat menuju altar. Ada 4 imam memimpin misa konselebrasi ini. Vikaris Episkopal (Vikep) Kategorial yang sekaligus moderator BPK (Badan Pelayanan Keuskupan) PKK KAS Rama Yohanes Dwi Harsanto Pr menjadi selebran utama, yang didampingi Rektor Seminari Tinggi St Paulus Rama Matheus Djoko Setya Prakosa Pr, Rama FX Agus Suryana Gunadi Pr, dan sesepuh karismatik Rama Gabriel Alimo Notobudyo Pr.
Para pembawa Vandel PD dari 4 Kevikepan menyemarakkan HUT ke-39 PKK KAS. (Foto: Elwin)
Sintere Cum Ecclesia. Itulah tema besar HUT ke-39 Pembaruan Karismatik Katolik (PKK) Keuskupan Agung Semarang (KAS). Koordinator umum Badan Pelayanan Keuskupan (BPK) Laurentius Suhartono menegaskan, dengan tema tsb seluruh anggota pembaruan karismatik diajak untuk semakin sehati sejiwa dengan Gereja (sintere cum ecclesia); mendukung apa yang menjadi  karya Gereja.
Ada 3 rangkaian acara dalam menyemarakkan kegembiraan ini: Temu Rama Moderator, Konvensi KAS II, dan Perayaan Ekaristi. Temu Rama Moderator yang diadakan di Oaktree Hotel Semarang, Rabu-Kamis (18-19/7), diikuti 17 imam di KAS yang selama ini telah mendampingi kelompok persekutuan doa. Hadir dalam acara ini Vikep Kategorial Rama Yohanes Dwi Harsanto Pr.
Penanda HUT ke-39 PKK KAS adalah pemotongan tumpeng oleh koordinator BPK PKK KAS Laurentius Hartono yang diserahkan kepada moderator PKK KAS Rama Y Dwi Harsanto. Potongan tumpeng juga diberikan kepada uskup emeritus Keuskupan Purwokerto Mgr Yulianus Sunarko SJ. Koordinator Jaringan Kelompok Doa (Jarkod) Rita Purwita menyerahkan kado kepada L Hartono berupa daftar kelompok doa Jarkod. # Elwin
 
Koordinator BPK PKK KAS L Suhartono menyerahkan tumpeng kepada Moderator PKK KAS Rm Dwi Harsanto Pr.



Panas terik bukan halangan untuk memuji Allah.

Menyembah Allah dalam Roh dan Kebenaran.



Koordinator BPK PKK KAS (kiri) menerima souvenir dari ketua II Jarkod KAS.


Ketua TP GMKA Alamsyah menerima kenangan payung dari ketua panitia Petrus Liem
.

Rm Dwi Harsanto memberikan berkat perutusan di akhir Ekaristi.

Langit payung kuning serasa bagai di khayangan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar